wilujeng sumping@bulan blog

Selasa, 01 Februari 2011

ujian di ambang pintu

tak terasa sebentar lagi siswa-siswi kelas XII akan melaksanakan hajat besar Ujian Nasional yang di selenggarakan medio april 2011, sudahkan mereka siap???
pertanyaan itu seharusnya bukan hanya ditujukan kepada mereka siswa-siswi tetapi juga menjadi PR bagi para guru dan orang tua yang memang benar-benar memperhatikan buah hatinya untuk sampai pada masa depan gemilang.

yups.... guru harus mampu membimbing peserta didiknya menapaki hari-hari dengan pembelajaran yang optimal melalui media dan model pembelajaran yang benar-benar tepat sehingga tujuan pembelajaran dapat dicapai dengan maksimal. pun begitu... orang tua mempunyai andil yang sangat besar bagi putra-putrinya menyongsong kesuksesan melalui arahan dan motivasi yang diberikan secara berkesinambungan.

proses pembelajaran monoton sangat tidak disukai oleh siswa-siswi, bukan zamannya lagi guru aktif sendiri di depan kelas, kemarin.... saya mencoba salah satu model pembelajaran yang terdapat di buku PAKEM buah karya ibu Ika Berdiati.
siswa-siswi begitu antusias dan senang dengan model A,B,C,D game yang saya terapkan, alhamdulillah tujuan yang diharapkanpun berhasil sukses. siswa memahami materi tanpa beban dan yang mengembirakan adalah hasil belajar mereka layak diacungi jempol bahkan mereka menuntut model-model pembelajaran lain dalam PBM berikutnya.

menjadi tantangan bagi saya khususnya untuk lebih kreatif mengelola kelas, yuk... kita tunggu model pembelajaran apa yang akan membuat mereka semangat dan aktif dalamm PBM, eyyuuuuu..... :-D

Tidak ada komentar: